Warisan Kedung Ombo Kemiskinan

Waduk Kedung Ombo yang terletak di Provinsi Jawa Tengah ini masih menyisakan kemiskinan bagi warga yang terkena dampak pembangunan waduk tersebut sejak era kepemimpinan Presiden Soeharto. mesipun proyek pembangunan waduk Kedung Kombo telah selesai dibangun sejak tiga puluh tahun silam pada era kepemimpinan Presiden RI ke-2 Soeharto, hingga kini efek Proyek Pembangunan Waduk Kedung Kombo tersebut masih menyisakan beragam masalah.
Kedung Ombo

Hasil riset yang dilakukan oleh Walhi (Wahana Lingkungan Hidup) dan juga bersama Katadata menghasilkan temuan bahwa 98% korban yang terkena dampak pembangunan Waduk Kedung Kombo hingga pasa saat ini masih tidak memiliki tabungan. dan mirisnya di era digital seperti sekarang ini, hampir separuh lebih dari jumlah penduduk yang terkena dampak pembangunan Waduk masih belum memiliki telpon selular.

Pada penilaian aspek lainnya bahkan hampir seluruh sampel tidak memiliki meida televisi sebanyak 98%. Disisi lain, banyak dari kepala keluarga korban dampak pembangunan waduk Kedung Kombo yang hanya lulusan SD yakni sebanyak 83%.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Rupiah Perkasa Tingkatkan Ekonomi Negeri

Tol Cisumdawu Diperkirakan Selesai 1 Tahun Lebih Cepat

Akhirnya Harga BBM Shell Turun