Investor Harus Memahami Peluang di Indonesia

Memanjakan Investor dengan sejumlah proyek infrastruktur dan kemudahan dalam izin telah menjadi misi pemerintahan presiden Jokowi. Dengan mempermudah semua prosesnya, maka akan semakin banyak investor yang masuk ke tanah air dan bisa menjadi pelecut kemajuan ekonomi di dalam negeri. Pemerintah mengupayakan kemudahan berinvestasi dengan beragam paket kebijakan ekonomi. Hal tersebut mendorong kenaikan peringkat kemudahan investasi Indonesia di kancah global. Membaik dari urutan ke- 91 pada 2017 menjadi posisi 72 pada 2018 berdasarkan kajian Bank Dunia.
Investor
Investor
Dengan berbagai kemudahannya, pemerintah berharap hal ini bisa membuat segalanya menjadi lebih mudah dan maju. Penanaman Modal Asing (PMA) yang tercatat pada semester I 2018 sebesar Rp 204,6 triliun.  Jumlah tersebut baru 42,9 persen dari target yang ditetapkan sebesar Rp 477,4 triliun. Secara total, nilai investasi yang tercatat oleh Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) sebesar Rp 361,6 triliun.

Angka-angka yang berhasil dicatatkan cukup besar, namun satu hal yang pasti segala aspek perlu diperbaiki agar semakin kedepan akan makin bagus portofilio Indonesia bagi calon investor baru yang hendak menanamkan modalnya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Rupiah Perkasa Tingkatkan Ekonomi Negeri

Tol Cisumdawu Diperkirakan Selesai 1 Tahun Lebih Cepat

Akhirnya Harga BBM Shell Turun