Potensi Memaksimalkan Cadangan Migas Tanah Air

Indonesia menjadi negara dengan Cadangan Migas yang tinggi, dari data terakhir cadangan migas sebulan terakhir memang tipis, namun potensi cadangan masih banyak yang bisa dimanfaatkan. Sebagai negara yang kaya dengan sumber daya alam, rasanya wajar jika kegiatan eksplorasi dan eksploitasi migas masih terus digenjot.

Cadangan Migas
Cadangan Migas
Menurut data SKK Migas, hingga September 2018, cadangan migas Indonesia mencapai 647 juta BOE. Padahal, periode Agustus hanya 643 juta BOE. Tambahan 4 juta BOE itu karena proposal pengembangan Lapangan Bangkudulis. SKK Migas mencatat hingga September 2018 sudah ada 36 PoD yang disetujui. Wisnu mengatakan 36 PoD yang disetujui itu menyumbang capaian rasio penggantian cadangan migas sebesar 82%. Ini masih lebih rendah dari target 100% tahun ini.

SKK Migas memperkirakan sampai akhir tahun ini ada 47 PoD yang disetujui SKK Migas. Alhasil, bisa menyumbang tambahan cadangan migas menjadi 768 juta BOE sampai akhir tahun ini. Jadi, cadangan migas diperkirakan akan makin tinggi sehingga kebutuhan untuk dalam negeri bisa tercukupi.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Rupiah Perkasa Tingkatkan Ekonomi Negeri

Tol Cisumdawu Diperkirakan Selesai 1 Tahun Lebih Cepat

Akhirnya Harga BBM Shell Turun