Ekonomi Palu Diharapkan Pulih secepatnya

Ekonomi Palu Pasca terjadinya gempa dan tsunami diharapkan berangsur membaik. PLN atau PT Perusahaan Listrik Negara telah berhasil untuk memperbaiki dan memulihkan kondisi gardu induk di Kota Palu pasca terjadinya bencana Gempa dan Tsunami yang melanda Palu, Donggala, dan sekitarnya. Ketiga daerah yang paling parah terkena dampak bencana pada Akhir Bulan September lalu ini adalah Palu, SIgi, dan juga Donggala.
Ekonomi Palu

Iwan Supangkat, Direktur Pengadaan Strategis 2 PLN menyatakan bahwa semua gardu listrik sudah dapat dinyalakan dan berjalan optimal. Gardu Listrik Kota Palu sudah pulih dan semua gardu induk telah selesai diperbaiki semua, katanya saat memberikan keterangan di Jakarta Senin 8/10 lalu.

Perusahaan Plat Merah PLN itu juga telah berhasil untuk memulihkan kondisi sebanyak 45 penyulang dan juga 7 gardu induk. Progres Perusahaan Listrik negara dalam memulihkan kondisi Ekonomi Palu juga dengan cara memperbaiki sebanyak 1.192 gardu dustribusi dari sebanyak total 2.253 gardu distribusi yang mengalami kerusakan. Selain itu, PLN juga mempau memulihkan sebanyak 70 IBT atau Interbus Transformer yang sebelumnya tengah mengalami kerusakan parah dan tidak dapat digunakan,

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Rupiah Perkasa Tingkatkan Ekonomi Negeri

Tol Cisumdawu Diperkirakan Selesai 1 Tahun Lebih Cepat

Akhirnya Harga BBM Shell Turun