Balita di Indonesia Banyak yang Menderita Stunting

Stunting menjadi ancaman yang makin serius untuk kita orang Indonesia. Dalam sebuah laporan yang dirilis oleh Bank Dunia, HCI Indonesia saat ini adalah 0,53 atau menjadi yang ke-87 dari total 157 negara. Kejadian ini menyebabkan Indonesia memiliki tingkat kekurangan gizi yang cukup tinggi, dan berakibat pada terhambatnya pertumbuhan anak. Angka tersebut juga menunjukkan bahwa negara ini akan terancam kehilangan setengah dari potensi ekonomi di masa depan.

Stunting
Stunting
Aoa itu HCI? Dalam artian lain, HCI mencerminkan produktivitas anak yang lahir hari ini sebagai pekerja masa depan, dengan memperhitungkan kesehatan dan pendidikannya. Ada tiga komponen sebagai dasar pengukuran HCI, yang pertama adalah kelangsungan hidup terutama dari usia 0-5 tahun. Sebab usia ini merupakan yang paling rawan terkena penyakit.

Kemudian indikator selanjutnya adalah pendidikan yang baik dari sisi durasi hingga kualitas anak dalam belajar. Hal ini akan sangat mempengaruhi tingkat dan angka HCI yang diterapkan oleh Bank Dunia tersebut. Indonesia butuh lebih banyak evaluasi dan kemampuan untuk menghilangkan berbagai efek negatif terkait ini. Akankah negeri ini mampu memperbaiki dari dan menyambut sejumlah peluang emas di masa depan?

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Rupiah Perkasa Tingkatkan Ekonomi Negeri

Tol Cisumdawu Diperkirakan Selesai 1 Tahun Lebih Cepat

Akhirnya Harga BBM Shell Turun