Renovasi Rumah Lombok Akan Habiskan Rp 500 Milyar

Renovasi Rumah Korban gempa Lombok akan segera dilaksanakan dengan anggaran kurang lebih 500 milyar rupiah. Proses untuk renovasi rumah korban gempa Lombok Nusa tenggara barat aakn segera dumulai ujar Askolani, Direktur Jenderal Anggaran Kementerian Keuangan dengan penggelontoran dana oleh Pemerintah yan gmencapai Rp 500 Milyar Rupiah untuk merenovasi sebanyak kurang lebih 23 ribu rumah yang telah diverifikasi oleh BNPB (badan nasional penanggulangan bencana).
Renovasi Rumah

Askolni dikantor Koordinator Bidang Pemberdayaan Manusia dan Kebudayaan juga mengatakan bahwa Anggarannya sekitar 500 milyar rupiah, dan yang mendapat bantuan adalah mereka yang rumahnya mengalami kerusakan ringan, sedangm hingga kerusakan berat dan Direncanakan jika Allah Mengijinkan akan selesai tahun 2018 sampai 2019.

Sejalan dengan tujuan pemerintah, Badan Nasional Penanggulangan Bencana turut membantu pemerintah dengan cara melakukan verifikasi terhadap sebanyak total 204 ribu rumah korban gempa bumi di lombok NTB. Harmensyah, Deputi Bidang Rehabilitasi dan Rekonstruksi BNPB menyatakan bahwa proses verifikasi atas 80% telah selesai dilakukan dan segera akan diberikan bantuan pendanaan kepada seluruh masyarakat korban gempa lombok untuk merenovasi rumahnya yang rusak.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Rupiah Perkasa Tingkatkan Ekonomi Negeri

Tol Cisumdawu Diperkirakan Selesai 1 Tahun Lebih Cepat

Akhirnya Harga BBM Shell Turun