Hal Paling Menarik Terkait Konsumsi BBM Saat Ini

Konsumsi BBM pada saat pertemuan IMF terus ditanyakan, hal ini karena banyaknya agenda yang diselenggarakan di pulau dewata ini yang membuat sejumlah aktivitas padat berlangsung begitu cepat dan menghabiskan banyak hal seperti bahan bakar. Pertamina sendiri telah mempersiapkan semuanya dengan menambah sejumlah pasokan dan fasilitas untuk mendukung jalannya pertemuan forum IMF ini.

Konsumsi BBM
Konsumsi BBM
Di beberapa hari terakhir, Pertamina menyiagakan sejumlah armada tambahan, yakni lima mobil tangki berkapasitas 16 ribu liter di TBBM Reo, tiga mobil tangki di TBBM Maumere, dua mobil tangki Pertamax Turbo di Labuan Bajo dan dua mobil tanki Pertamina Dex di Labuan Bajo. Hal ini untuk mengantisipasi lonjakan permintaan yang terjadi selama gelaran pertemuan IMF.

Adapun di DPPU Komodo, Labuan Bajo. Sarana dan prasarana tambahan itu berupa empat Tanki Avtur berkapasitas 23 ribu liter dan satu unit modul pompa transfer serta tujuh unit bridger berdaya tampung 16 ribu liter, dan dua refueler berkapasitas 12 ribu liter. Kesiapan lainnya adalah menyiagakan tujuh SPBU. Menurut Rifky, fasilitas tambahan juga telah disiagakan jika terjadi lonjakan konsumsi BBM selama kegiatan berlangsung. Di beberapa SPBU akan disiagakan dispenser bergerak untuk memperkuat pasokan, khususnya pada SPBU dengan ketahanan stok rendah.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Rupiah Perkasa Tingkatkan Ekonomi Negeri

Tol Cisumdawu Diperkirakan Selesai 1 Tahun Lebih Cepat

Akhirnya Harga BBM Shell Turun