BUMN Menyikapi Pembayaran Elektronik

Layanan Pembayaran Elektronik yang diinisiasi oleh PT Pos Indonesia menjadi sebuah langkah maju dari perusahaan ini. Sebab dengan makin maraknya startup yang bergerak di berbagai bidang membuat lingkup dari beberapa perusahaan BUMN jadi kian mengecil. Akibatnya peran di masyarakat tak mendominasi seperti dulu. Produk yang dirilis oleh PT Pos ini merupakan bagian dari sistem pembayaran online yang dikembangkan dengan melibatkan berbagai agen pos.

Pembayaran Elektronik
Pembayaran Elektronik
Produk baru ini terdiri dari berbagai macam nama seperti M-Agenpos, Afenpos B2b Kurit, Agenpos B2B Layanan Jasa Keuangan, hingga Contact Center Oranger. Salah satu manfaat besar dalam pengembangan produk-produk ini adalah pembayaran online seperti pembayaran listrik, komunikasi, air bersih hingga tiker pesawat dan kereta. Adapun Agenpos yang bersifat secara bisnis yakni B2B Layanan Jasa Keuangan yakni memiliki  pola business to business sehingga pembayaran produk milik mitra Pos Indonesia dengan konsumen dilakukan di kantor dan agen pos dengan pembayaran tunai. Pembayaran jenis ini nantinya menggunakan metode non tunai melalui berbagai mitra dan transaksi tunai di loket mitra.

Banyaknya produk yang diluncurkan oleh PT Pos Indonesia ini adalah upaya untuk merespon kebutuhan masyarakat serta menyaingi dari apa yang ada di pasar. Semoga produk BUMN tidak selamanya menjadi layanan alternatif karena saat ini lebih banyak produk swasta yang menguasai pasar dengan berbagai kemudahan dan harga yang bersaing.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Rupiah Perkasa Tingkatkan Ekonomi Negeri

Tol Cisumdawu Diperkirakan Selesai 1 Tahun Lebih Cepat

Akhirnya Harga BBM Shell Turun