Beragam Status Menteri Terbaik Sri Mulyani

Penghargaan sebagai Menteri Terbaik memang sudah selayaknya didapatkan oleh Menkeu kita Sri Mulyani Indrawati. Dalam berbagai acara yang digelar oleg Global Market, Sri Mulyani mendapat penghargaan ini karena kinerja anggaran pemerintah yang tumbuh sangat pesat dalam kurun waktu 3 tahun terakhir.

Menteri Terbaik
Menteri Terbaik
Beberapa prestasi yang diperbaiki oleh Sri Mulyani diantaranya adalah Penerimaan pajak 2017 yang mencapai Rp 1.339 triliun. Sedangkan pada 2016, realisasi penerimaan pajak hanya sebesar 83,4% dari target atau Rp 1.283,6 triliun. Fildes juga menyebutkan, pertumbuhan belanja pemerintah selama 2017 mencapai 21,1% PDB yang merupakan level tertinggi dalam tiga tahun terakhir. Realisasi belanja pemerintah tahun lalu juga mencapai level tertinggi dalam 6 tahun terakhir, yakni 97%.

Menteri Keuangan Sri Mulyani juga memiliki reputasi yang cemerlang ketika ia menjabat sebagai menteri keuangan di bawah pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono pada 2005-2010. Ia dikenal sebagai tokoh yang antikorupsi dan tegas dalam kebijakannya. Sebuah penghargaan yang layak? Tentunya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Rupiah Perkasa Tingkatkan Ekonomi Negeri

Tol Cisumdawu Diperkirakan Selesai 1 Tahun Lebih Cepat

Akhirnya Harga BBM Shell Turun