Berita Terbaru Penunandaan Kenaikan Harga BBM

Isu kenaikan harga BBM yang kemudian dibatalkan adalah salah satu topik yang paling menarik perhatian dalam beberapa hari terakhir ini. Lantas, mengapa pemerintah membatalkan isu kenaikan harga BBM ini disaat harga minyak dunia yang makin melambung. Apakah ini termasuk dalam serangkaian kebijakan populis yang diciptakan?

Kenaikan Harga BBM
Kenaikan Harga BBM
Kenaikkan harga BBM Premium sejatinya memiliki sebuah prosedur. yakni salah satunya melalui rapat koordinasi dengan Menteri Darmin. Perubahan harga Premium juga harus mengacu Perpres No 43 tahun 2018. Dalam aturan itu ada tiga pertimbangan sebelum menentukan harga Premium yakni  kemampuan keuangan negara, kemampuan daya beli masyarakat, dan ekonomi riil dan sosial masyarakat.

Jadi, dari pertimbangan tersebut akhirnya pemerintah memutuskan untuk menunda kenaikkan harga BBM. Sebab, ini akan langsung berpengaruh terhadap daya beli masyarakat serta naiknya harga-harga sembako dipasaran akibat inflasi yang ditimbulkan oleh biaya distribusi yang naik. Kenaikan BBM adalah isu yang sangat sensitif, itulah kenapa pemerintah sangat berhati-hati untuk hal ini.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Rupiah Perkasa Tingkatkan Ekonomi Negeri

Tol Cisumdawu Diperkirakan Selesai 1 Tahun Lebih Cepat

Akhirnya Harga BBM Shell Turun