Kiat Menjaga Gaya Hidup Sehat Bagi Wanita Karir

Apakah kamu termasuk wanita karir yang masih bekerja sambil merawat anak? Walaupun wanita karir identik dengan penuh kesibukan, kamu juga perlu menjaga agar tetap hidup sehat loh.

hidup sehat
hidup sehat
Seorang wanita yang memiliki gaya hidup sehat akan menjadi lebih bahagia loh, dan tentunya gaya hidup sehat ini dapat menjadi panutan yang baik buat anak-anakmu. Gimana sih cara tetap menjaga gaya hidup sehat di tengah aktivitas yang segudang?

Tips tetap memiliki gaya hidup sehat buat wanita karir
1. Jangan lupa sarapan
Kamu pasti selalu ingat untuk menyuruh anak-anakmu sarapan atau mempersiapkan bekal untuk mereka. Tapi, jangan lupa untuk melakukan hal yang sama untuk dirimu sendiri ya. Tahukah kamu kalau kamu melewatkan sarapan, tubuhmu akan mengidam lebih banyak akan makanan yang tinggi kalori untuk memuaskan rasa lapar kamu. Hal ini dapat menyebabkan konsumsi kalori yang berlebihan dan tidak banyak menambah nilai gizi.
2. Memakan snack sehat
Kamu tetap bisa ngemil dengan cara yang sehat loh. Cukup membawa buah dan sayuran (misalnya timun) yang sudah dipotong-potong ke kantor dan kamu bisa letakkan itu di kulkas. Kapanpun kamu merasa lapar sebelum atau sesudah jam makan siang, kamu dapat mengambil itu. Mengenyangkan dan tentunya sehat!
3. Makan makanan sehat
Hindari makan makanan cepat saji (junk food) dan perbanyak konsumsi makanan bergizi. Kamu juga bisa menyiapkan bekal sendiri untuk makan siangmu di kantor. Bekal makan siang dari rumah tentunya akan lebih sehat.
4. Sempatkan diri berolahraga
Sebaiknya buatlah jadwal olahragamu sendiri seperti seakan-akan kamu perlu menghadiri meeting. Kamu bisa melakukan olahraga ringan di pagi hari sebelum memulai aktivitas lainnya atau saat sepulang kerja agar memiliki lebih banyak waktu.
5. Tetaplah terhidrasi
Jangan lupa untuk minum banyak air putih ya! Sesibuk apapun kamu, sangat penting untuk membuat tubuhmu tetap terhidrasi. Dehidrasi ringan dapat membuatmu sakit kepala, merasa lelah dan kurang berenergi.
6. Tidur cukup waktu
Jangan sampai bekerja dan mengurus anak terlalu keras membuatmu kekurangan tidur. Tidur juga sangat penting untuk kesehatan fisik dan mentalmu loh.
Jadi, jangan lagi jadikan kesibukanmu sebagai alasan untuk tidak dapat menjaga gaya hidup sehat. Coba praktikkan kiat-kiat sederhana di atas mulai dari sekarang.

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Rupiah Perkasa Tingkatkan Ekonomi Negeri

Tol Cisumdawu Diperkirakan Selesai 1 Tahun Lebih Cepat

Akhirnya Harga BBM Shell Turun