Suap Meikarta Runtuhkan Mimpi Lippo

Suap Meikarta menjadi salah satu pemberitaan yang paling fenomenal akhir-akhir ini. Sebab megaproyek yang selama ini dibanggakan menyimpan masalah yakni pada saat perizinannya. Memang hal yang tidak bisa dihindari dan amat sulit untuk ditaklukan dari sebuah proyek pembangunan adalah masalah perizinan, karena akan membuat berbagai hal terlibat seperti kondisi lingkungan dan efek yang ditimbulkan dari pembangunan tersebut.

Suap Meikarta
Suap Meikarta
Meikarta sendiri bukanlah sebuah proyek baru, namun gagasan untuk mendirikan megaproyek ini sudah berlangsung sangat lama. Yakni pada tahun 1994 saat Lippo Cikarang mendapatkan izin pencadangan tanah untuk kegiatan industri baru. Namun seiring waktu Lippo justru berniat untuk membuat sebuah kota baru yang memiliki pusat bisnis didalamnya sehingga akan bersuaha menyaingi kemegahan dari perkotaan di Jakarta dengan membangun ratusan gedung apartemen dan perkantoran.

Proses pengurusan izin ini sudah berlangsung sangat lama hingga singkat cerita proyek ini berhasil dilaksanakan pada beberapa tahun yang lalu. Yang kemudian proyek ini dipromosikan dengan budget fantastis yang pada akhirnya harus berakhir tragis dengan terungkapnya suap megaproyek ini.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Rupiah Perkasa Tingkatkan Ekonomi Negeri

Tol Cisumdawu Diperkirakan Selesai 1 Tahun Lebih Cepat

Akhirnya Harga BBM Shell Turun