Isu Terumbu Karang Dibahas IMF

Terumbu Karang menjadi isu yang diangkat oleh menteri keuangan Sri Mulyani dalam pertemuan IMF. Pada pertemuan IMF (international monetary fund) dan juga world bank group 2018 yang berlangsung di Bali diselipkan agenda untuk mengangkat isu lingkungan hidup agar menjadi bahasan dalam pertemuan tersebut.
Terumbu Karang

Sri Mulyani Indrawati mengatakan bahwa pihaknya akan mengangkat permasalahan mengenai perlindungan terubu karang. Hal tersebut disampaikan oleh Menteri Keuangan Indonesia saat tengah menghadiri penanaman bibit - bibit terumbu karang yang berlangsung di pantai saofitel Nusa Dua Bali.

Sri Mulyani menjelaskan bahwa ada sekitar 60% jenis spesies dari terumbu karang yang ada di Indonesia dari total keseluruhan terumbu karang yang ada di dunia, atau dengan kata lain Indoneisa merupakan tempat terumbu karang terbesar di Dunia, Maka harus mulai untuk memikirkan sebuah wadah perlindungan dan hal tersebut akan diangkatnya pada pertemuan IMF-World Bank Group 2018 yang diadakan tahunan tersebut. Maka dengan kata lain akan ada diskusi mengenai kebijakan keuangan guna melindungi lingkungan hidup terutama yang ada di Indonesia.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Rupiah Perkasa Tingkatkan Ekonomi Negeri

Tol Cisumdawu Diperkirakan Selesai 1 Tahun Lebih Cepat

Akhirnya Harga BBM Shell Turun