Industri Perikanan digadangkan akan menggunakan Blockchain

Industri Perikanan Tanah air semakin hari semakin menunjukan taringnya dikancah perekonomian nasional.Oleh karena itu Kadin (Kamar dagang dan Industri)  Indonesia telah melihat peluang teknologi blockchain yang sangat potensial untuk mengembangkan sektor - sektor industri yang salah satu diantaranya adalah industri perikanan. Rudya Kopot, Ketua Komite Tetap Kadin Bidang Perkebunan mengatakan bahwa perkara ini karena Industri perikanan adalah bisnis yang berbasis komunitas.
Industri Perikanan

Ketua Komite Tetap Kadin Bidang Perkebunan ini juga mencontohkkan bahwa ata rantai pada industri perikanan adalah dimulai dari benih, beranjak ke komoditas mentah, distribusi, sampai dengan industri pendukung. maka ada satu komunitas sendiri didalamnya.

Namun, disisi lain untuk menggunakan teknologi Blockchain pada industri perikanan terutama dalam metode sistem pembayarannya, Ketua Komite Tetap Kadin Bidang Perkebunan ini masih menuggu aturan dan kebijakan dari Bank Indoneisa dan Juga Otoritas Jasa Keuangan. Bersamaan dengan hal itu, pihak idustri juga masih sibuk untuk mempelajari teknologi blockcahin ini. Tudyan juga mengatakan bahwa nantinya Bank indoneisa dan juga Otoritas jasa keuangan yang akan menentukan suatu kebijakan juga legalitasnya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Rupiah Perkasa Tingkatkan Ekonomi Negeri

Tol Cisumdawu Diperkirakan Selesai 1 Tahun Lebih Cepat

Akhirnya Harga BBM Shell Turun