Serapan Lapangan Kerja Bali Selama IMF Datang

Forum IMF dan Bank Dunia yang digelar di wilayah Bali nayatanya memberikan dampak positif bagi daerah tersebut karena secara tidak langsung telah menciptakan lapangan pekerjaan sebanyak 32 ribu hingga tingkat okupansi seluruh hotel di kawasan bali yang mencapai angka 80%. Lapangan Kerja Bali awalnya menjadi hal yang disorot dalam gelaran ini karena acara ini memakan biaya yang sangat besar. Penyelenggaraannya membutuhkan effort yang sangat besar dari pemerintah, baik secara waktu, strategi dan juga anggaran.

Lapangan Kerja Bali
Lapangan Kerja Bali
Dalam acara tersebut, pemerintah telah memperlebar pelataran pesawat atau apron Bandara Ngurah Rai. Alhasil, ada tambahan kapasitas penumpang pesawat hingga 1,2 juta per tahun. Sejalan dengan kondisi ini, Luhut optimistis neraca jasa bisa meningkat. Yang pada akhirnya, hal ini akan memperbaiki defisit transaksi berjalan.

Dengan berbagai poin plus minusnya acara ini, tentu sebuah kebanggaan karena acara ini telah berjalan dengan sangat lancar dan dengan berbagai keamanan yang sangat ketat. Bali menjadi salah satu destinasi yang benar-benar menjadi impian semua orang di seluruh dunia. Dengan kesuksesan acara ini, tentu akan memberikan nilai tambah tersendiri bagi pulau dewata ini.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Rupiah Perkasa Tingkatkan Ekonomi Negeri

Tol Cisumdawu Diperkirakan Selesai 1 Tahun Lebih Cepat

Akhirnya Harga BBM Shell Turun