Menurunnya Kepercayaan Warga Terhadap Sosmed

Media sosial adalah wadah bagi seluruh masyarakat untuk berinteraksi satu dengan yang lainnya menggunakan platform yang dibuat oleh berbagai perusahaan besar seperti Facebook dan Twitter. Meski mewakili suara asli masyarakat, namun terkadang sosial media juga menjadi wadah perpecahan karena tingginya pemberitaan hoaks terkait dengan isu politik. Kepercayaan Publik terhadap sosial media menjadi salah satu hal yang penting untuk ditinjau ulang karena platform ini menyisakan dua hal yang berseberangan.

Kepercayaan Publik
Kepercayaan Publik
Munculnya berita bohong/palsu tidak hanya melanda di negara-negara berkembang seperti Indonesia dan negara Asia lainnya, tapi juga terjadi di negara maju seperti Amerika Serikat. Kemenangan Donald Trump dalam pemilihan umum Amerika Serikat menjadi pemicu meningkatnya hoax di negara yang memiliki tingkat pendidikan dan teknologi yang lebih maju dari Indonesia.

Dalam data menunjukkan bahwa tingkat kepercayaan publik pada sosial media saat ini hanya 51% atau turun 2% dibandingkan tahun lalu yang 53%. Apa saja yang salah? Dan apa yang bisa diperbaiki?

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Rupiah Perkasa Tingkatkan Ekonomi Negeri

Tol Cisumdawu Diperkirakan Selesai 1 Tahun Lebih Cepat

Akhirnya Harga BBM Shell Turun