Orang Terkaya Asean Datang dari Indonesia

Jika kita berbicara tentang siapa yang menyandang status Orang Terkaya Asean, maka satu hal yang pasti dua kakak adik pemilik Bank BCA ada dalam daftar tersebut. BCA terbukti menjadi satu-satunya perbankan swasta yang mampu menyamai level bank BUMN seperti Mandiri, BNI dan BRI. BCA juga menjadi salah satu yang terbaik dalam segi layanan dan kepuasan pelanggan. Jika ditinjau dari aset, maka bank ini juga hanya kalah tipis dibanding DBS dan OCBC yang merupakan dua bank terbesar di Singapura.

Orang Terkaya Asean
Orang Terkaya Asean
Sementara jika kita melihat daftar 10 besar, ada dua bank BUMN yang masuk dalam daftar yakni Bank BRI dan Mandiri yang mengungguli Bank asal Malaysia dan Thailand. Dan jika kita melihat siapa nama dibaliknya, maka Budi dan Michael Hartono menempati urutan orang terkaya nomor 1 dan 2 tersebut.

Jumlah kekayaannya hanya berselisih kurang dari 1 miliar dolar AS. Budi Hartono ada diurutan teratas dengan nilai kekayaan US$ 17,4 miliar, sedangkan Michael berada diurutan kedua dengan total kekayaan US$16,7 miliar. Hal ini menjadi fakta yang sangat menarik, sebab perbankan yang saat ini menjadi salah satu daya tarik terbesar ini dikendalikan oleh konglomerat yang besar juga.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Rupiah Perkasa Tingkatkan Ekonomi Negeri

Tol Cisumdawu Diperkirakan Selesai 1 Tahun Lebih Cepat

Akhirnya Harga BBM Shell Turun