Cadangan Migas di Bangkudulis

Pengembangan potensi wilayah migas di tanah air telah mencapai titik dimana kita harus menemukan lebih banyak cadangan baru untuk masa depan. Hal ini dimulai dengan makin aktifnya pemerintah dalam mengelola berbagai macam lapangan migas yang potensial. Adapun salah satu dari proyek tersebut adalah lapangan bangkudulis yang masuk dalam wilayah kerja PT Pertamina EP.

Bangkudulis
Bangkudulis
PoD Bangkudulis telah disetujui yang proyeknya berada di wilayah Kalimantan Timur. Dengan aktifnya cadangan migas ini, maka potensi pendapatannya yakni sebesar 4 juta barel setara minyak atau jika digabungkan akan mencapai 647 juta barel.

SKK Migas memperkirakan sampai akhir tahun ini ada 47 PoD yang disetujui SKK Migas. Alhasil, bisa menyumbang tambahan cadangan migas menjadi 768 juta BOE sampai akhir tahun ini. Dari jumlah PoD yang disetujui itu, diantaranya berasal dari beberapa blok besar. Di antaranya, Lapangan Merakes di Blok East Sepinggan, Kalimantan Timur dan Lapangan Asap, Merah, Kido (AMK) di Blok Kasuri, Papua Barat.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Rupiah Perkasa Tingkatkan Ekonomi Negeri

Tol Cisumdawu Diperkirakan Selesai 1 Tahun Lebih Cepat

Akhirnya Harga BBM Shell Turun