Apa Dibalik Trik Suap Meikarta

Trik Suap Meikarta adalah salah satu yang paling banyak dibahas karena memiliki sejumlah hal yang unik digunakaan. KPK mengungkap beberapa kode dalam perkara tersebut, antara lain 'Tina Toon', 'Melvin', 'Windu', 'penyanyi', dan 'Susi'. Teranyar, KPK menemukan kode baru 'babe'. Kode-kode ini digunakan untuk menyamarkan para pihak yang terlibat dalam kasus tersebut. Kode 'Babe', misalnya, diduga untuk menyamarkan salah satu tersangka dari pihak swasta.

Trik Suap Meikarta
Trik Suap Meikarta
Berbagai hal menarik ini menjadi salah satu yang membuat kasus suap meikarta ini menjadi semakin perlu untuk diungkap lebih jauh. Ada juga kode lain yang digunakan yakni panggilan "Susi" dan "Tina Toon" yang semuanya digunakan untuk menyamarkan si pelaku kasus suap.

Pemakaian kode ini diyakini agar tak ada yang tahu bahwa pembicaraan mereka mengenai suap terkait perizinan proyek Meikarta. Meski demikian, dia memastikan bahwa KPK akan dapat menelusuri penggunaan kode-kode tersebut. Apalagi lembaga ini punya pengalaman banyak menangani kasus korupsi yang menggunakan sandi-sandi seperti ini.

Kasus suap megaproyek meikarta ini memiliki banyak dampak negatif yang harus segera diungkap kebenarannya. Karena ada begitu banyak pihak yang tengah digantungkan akibat kasus ini, salah satunya adalah pihak konsumen yang sudah membeli properti di Meikarta.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Rupiah Perkasa Tingkatkan Ekonomi Negeri

Tol Cisumdawu Diperkirakan Selesai 1 Tahun Lebih Cepat

Akhirnya Harga BBM Shell Turun