Jual Beli Meikarta Akankah Tetap Dilanjutkan

Jual Beli Meikarta menjadi salah satu yang saat ini sangat diawasi secara ketat. Hal ini seiring dengan terungkapnya kasus suap megaproyek yang berada di kawasan kabupaten Bekasi Jawa Barat ini. Kemendag juga akan ikut mengawasi terkait  surat perjanjian antara pengembang dan konsumen Meikarta. Pengawasan itu akan mulai diperketat, setelah KPK menduga ada praktik suap pengembang Meikarta terhadap Bupati Bekasi Neneng Hasannah Yasin yang kemudian menyeret sejumlah nama petinggi Grup Lippo.

Jual Beli Meikarta
Jual Beli Meikarta
Pihak Kemendag juga berencana memeriksa surat perjanjian jual-beli antara pengembang dan konsumen Meikarta atas  transaksi sudah berlangsung. Selain itu, realisasi perjanjian harus diselesaikan oleh kontraktor sesuai dengan kesepakatan pada waktu penandatangan.

Ombusman juga akan terus mengawasi kinerja pemerintah dalam kasus maladministrasi Meikarta hingga kasus suap ini akhirnya terungkap ke publik. Salah satunya adalah kasus izin perluasan area yang juga menjadi polemik Meikarta dengan pemerintah. Kasus ini berjalan semakin cepat dan menyeret sejumlah nama-nama besar yang mungkin akan bertambah seiring KPK yang terus mengusut kasus ini lebih jauh.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Rupiah Perkasa Tingkatkan Ekonomi Negeri

Tol Cisumdawu Diperkirakan Selesai 1 Tahun Lebih Cepat

Akhirnya Harga BBM Shell Turun