Transportasi Indonesia Indoneisa Duduki peringkat 3 ASEAN

Meski disejumlah daerah terdapat kemacetan yang belum dapat diuraikan, tapi Transportasi Indonesia cukup membanggakan jika dibandingkan ddengan negara - negara di dunia terutama di ASEAN. Dalam pertemuan tahunan pada acara Dana moneter intrnasional (IMF)-Bank Dunia 2018 salah satu pikiran yang dibahas adalah mengenai Infrastruktur. Pemerintah dalam hal ini kebijakan - kebijakan untuk membangun infrastruktur transportasi membuahkan hasil yakni mampu meningkatkan peringkat pengemmbangan infrastruktur Indonesia di ranah Internasional.
Transportasi Indonesia

Dilatar belakangi oleh kajian yang dilakukan oleh WEF atau World Economic Forum, Infrastruktur Transportasi Indoneisa berhasil menduduki peringkat 30 dari sebelumnya hanya menduduki peringkat ke-36. Sementara itu, jika diabnddingkan dengan anggota Negara ASEAN, Infrastruktur Trasnportasi Indoneisa berhasil menduduki peringkat ke-3.

Di Negara ASEAN saja, peringkat pertama diduduki oleh SIngapura kemudian disusul oleh Malaysia yang secara Global menduduki peringkat ke-14. Singapura memang terkenal termashur dengan infrastruktur dan juga sistem transportasi umumnya yang mampu untuk memudahkan kehidupan mobilitas warganya. Peringkat yang diraih Indonesia menurut Budi Karya Sumadi, Menteri Perhubungan karena dalam tiga tahun belakangan ini Pemerintah telah membangun Infrastruktur transportasi yang merata mulai dari daerah yang terpencil, terluar dan terdepan diseluruh pelosok Negeri.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Rupiah Perkasa Tingkatkan Ekonomi Negeri

Tol Cisumdawu Diperkirakan Selesai 1 Tahun Lebih Cepat

Akhirnya Harga BBM Shell Turun