Pengembangan SPBU Shell Terhambat Banyak Hal

Persaingan antar perusahaan energi yang memproduksi dan memasarkan BBM di SPBU makin kencang di Indonesia. Meskipun secara umum Pertamina mendominasi di hampir seluruh wilayah Indonesia, namun jangan pernah lupakan SPBU lain non pertamina yang juga saat ini beroperasi di Indonesia.

SPBU Shell
SPBU Shell
Perang Harga BBM pasca minyak dunia yang terus merangkak naik terus terjadi, salah satunya adalah SPBU Pertamina yang ternyata masih lebih murah dibanding di SBPU Shell atau Total. Seperti harga Pertamax dengan RON 92 di jual Rp 10.400/liter. Harga tersebut lebih rendah dari produk serupa di SBPU Total, yakni Performance 92 yang dijual Rp 10.500 maupun Shell, yaitu Super 92 yang dijual Rp 10.550/liter.

Hal ini juga berlakuk untuk beberapa jenis BBM selain RON 92 yakni Pertamax Turbo dengan kandungan oktan 95 di jual Rp 12.250/liter. Lebih rendah dari produk Total, yakni Performance 95 yang dijual Rp 12.350/liter maupun V-Power (Shell) harganya Rp 12.450/liter.

Meski harga jual terus tergerus oleh naiknya harga minyak dunia. Namun satu hal yang pasti yakni Harga jual Pertamina masih yang paling bersaing ketimbang SPBU merek lainnya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Rupiah Perkasa Tingkatkan Ekonomi Negeri

Tol Cisumdawu Diperkirakan Selesai 1 Tahun Lebih Cepat

Akhirnya Harga BBM Shell Turun