Semangat Menaikkan Ekonomi Indonesia

Ekonomi Indonesia menjadi salah satu yang paling disorot pada sidang tahunan pertemuan IMF. Hal ini karena Indonesia memiliki sejumlah pekerjaan rumah yang perlu segera diselesaikan jika tidak ingin tertinggal dari negara lain. Besaran utang yang digunakan Indonesia sudah seharusnya menjadi salah satu alarm pemerintah untuk bisa menjaga perputaran utang agar selalu terkontrol dengan baik.

Ekonomi Indonesia
Ekonomi Indonesia
Pihak IMF memberikan apresiasi tinggi terhadap Indonesia dalam menyelenggarakan pertemuan tahunan IMF dan Bank Dunia tahun ini di Bali. Menurut Legarde, tiga tahun yang lalu IMF memutuskan untuk menyelenggarakan Pertemuan Tahunan 2018 di Indonesia. Jadi, IMF tidak tahu bahwa Indonesia akan dilanda bencana alam yang mengerikan, seperti gempa di Lombok dan gempa berikut tsunami di Palu dan Donggala pada pekan lalu.

Namun apapun kendala yang menghampiri Indonesia saat ini, pertemuan ini terbukti sukses membuat Indonesia makin dilihat oleh dunia. Kondisi ekonomi Indonesia diperkirakan akan membaik seiring dengan makin gencarkan pembangunan dan pengembangan sumber daya yang ada di tanah air. Indonesia bisa keluar dari semua kemungkinan negatif yang selama ini menghalangi langkah negeri ini.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Rupiah Perkasa Tingkatkan Ekonomi Negeri

Tol Cisumdawu Diperkirakan Selesai 1 Tahun Lebih Cepat

Akhirnya Harga BBM Shell Turun