Data Konsumsi Listrik Masyarakat Indonesia

Listrik menjadi kebutuhan pokok yang layanannya terus ditingkatkan oleh pemerintah. Berbagai upaya untuk meningkatkan pelayanan listrik adalah dengan menambah rasio listrik melalui proyek 35 ribu megawatt yang diusung oleh pemerintahan Jokowi. Pada tahun 2018 ini, Konsumsi Listrik diperkirakan akan mencapai 905 kWh/kapita. Angka ini bisa kembali naik menjadi sekitar 1.147 kWh/kapita di tahun 2022 serta 1.401 kWh di tahun 2027.

Konsumsi Listrik
Konsumsi Listrik
Apa yang mendasari dari angka-angka tersebut? Tentunya karena semakin meluasnya tingkat okupasi listrik serta keterjangkauan hingga ke pelosok desa. Dengan demikian banyak produk elektronik yang ikut digunakan sehingga akan meningkatkan penggunaan listrik pada tahun-tahun tersebut. Penjualan listrik memang tengah menjadi target dari PLN ditengah upaya investasi besar yang dilakukan BUMN energi ini dalam menciptakan indonesia terang yang mencakup seluruh wilayah Indonesia.

Akankah konsumsi listrik ini bisa menunjukkan kesejahteraan masyarakat? Tentu saja jika makin tinggi pendapatan masyarakat, maka konsumsi listrik juga akan naik sesuai dengan kebutuhan sehari-hari.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Rupiah Perkasa Tingkatkan Ekonomi Negeri

Tol Cisumdawu Diperkirakan Selesai 1 Tahun Lebih Cepat

Akhirnya Harga BBM Shell Turun