Rekor Penghargaan Sri Mulyani

Penghargaan Sri Mulyani saat memimpin kementerian keuangan di era pemerintahan Jokowi-JK memang sangat banyak. Dia bahkan disebut sebagai salah satu menteri terbaik yang pernah menjabat pada 10 tahun terakhir. Yang terbaru, Sri Mulyani meraih satu lagi penghargaan bergengsi. Mantan direktur pelaksana bank dunia tersebut berhasil menyabet gelar Menteri Keuangan Terbaik di Asia Pasifik Timur dalam Global Markets Awards 2018. Ini merupakan salah satu rangkaian acara pertemuan tahunan IMF-Bank Dunia 2018 di Bali.

Penghargaan Sri Mulyani
Penghargaan Sri Mulyani
Tentu saja prestasi ini membuat semua orang kagum, karena sebagai menteri perempuan. Penghargaan tersebut diberikan karena Sri dianggap berhasil mengerek penerimaan pajak dan realisasi belanja negara hingga ke level tertinggi. Sebelumnya, ia juga mendapat tiga penghargaan atas kontribusinya memperbaiki perekonomian nasional sejak menjabat menteri di era Presiden Joko Widodo pada 2016 lalu.

Akankah dengan banyaknya penghargaan ini akan membuat kinerja SMI semakin membaik di beberapa tahun kedepan? Semoga saja karena kita semua membutuhkan seorang menteri yang memiliki integritas dan kemampuan seperti Sri Mulyani ini.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Rupiah Perkasa Tingkatkan Ekonomi Negeri

Tol Cisumdawu Diperkirakan Selesai 1 Tahun Lebih Cepat

Akhirnya Harga BBM Shell Turun