Prospek Bisnis Taksi Ekspress Saat Ini

Ditengah makin suburnya bisnis taksi online, salah satu armada taksi konvensional yakni Taksi Express menyimpan sejumlah PR besar untuk segera diperbaiki. Salah satunya adalah restrukturasi obligasi yang akan membuat perusahaan ini bisa terus berlanjut kearah yang diharapkan. Skemanya berupa penjualan aset, seperti kendaraan bermotor dan tanah, serta konversi utang menjadi saham maupun perpanjangan tenor obligasi. Keberhasilan restrukturisasi akan menentukan nasib perusahaan taksi milik Grup Rajawali ini karena likuiditasnya hanya Rp 6,3 miliar, sedangkan ekuitasnya susut jadi Rp 40,5 miliar.

Taksi Express
Taksi Express
Express Transindo akan menggelar Rapat Umum Pemegang Obligasi (RUPO) pada 3 September mendatang. Ada tiga agenda utama dalam RUPO tersebut. Pertama, persetujuan pengesampingan terhadap kelalaian perseroan membayar bunga ke-16 Obligasi I 2014 dan pembayaran bunga berikutnya hingga ditandatanganinya Addendum Perjanjian Perwaliamanatan sesuai hasil RUPO. Perseroan dibebaskan dari denda meski tetap harus membayar bunga obligasi itu.

Ada banyak agenda yang dibahas dalam ini, namun semua hal pastinya bermuara pada masa depan bisnis dari perusahaan taksi express ini yang sudah sejak lama menjadi salah satu yang terbaik di tanah air. Akankah Taksi Express mampu menemukan cara untuk keluar dari berbagai rintangan dan kesulitan ini?

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Rupiah Perkasa Tingkatkan Ekonomi Negeri

Tol Cisumdawu Diperkirakan Selesai 1 Tahun Lebih Cepat

Akhirnya Harga BBM Shell Turun