Wagub DKI Jakarta Masih Miliki Kursi Kosong

Kursi Wagub DKI Jakarta yang sebelumnya menjadi perebutan banyak pihak akhirnya menemukan solusi nyata. DPD Gerindra DKI Jakarta sepakat menyerahkan nama cawagub DKI Jakarta pengganti Sandiaga Uno kepada PKS. Dengan demikian jatah wakil gubernur pendamping Anies Baswedan bakal diduduki politikus dari PKS.

Wagub DKI Jakarta
Wagub DKI Jakarta
Proses pengajuan nama cawagub DKI Jakarta sempat saling tarik menarik antara Gerindra dan PKS. Sebelumnya,  Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta M Taufik bersikukuh maju menggantikan Sandiaga.

Akankah ini menjadi keputusan yang baik untuk semua pihak? Tentunya dengan melihat dari jejak partai tersebut siapapun memiliki hak yang sama untuk maju ke posisi tersebut. Dalam hal ini, posisi wagub DKI Jakarta tak boleh terlalu lama dibiarkan kosong karena akan mengganggu keseimbangan pemerintahan daerah di Jakarta.

Rencananya, anggota badan bersama ini akan diisi masing-masing dua orang yang diajukan oleh Gerindra dan PKS. Nantinya, anggota badan bersama ini akan merumuskan kriteria bagi cawagub DKI Jakarta.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Rupiah Perkasa Tingkatkan Ekonomi Negeri

Tol Cisumdawu Diperkirakan Selesai 1 Tahun Lebih Cepat

Akhirnya Harga BBM Shell Turun