Catatan Positif Bursa Jakarta

Bursa Jakarta sepanjang 2018 mencatatkan banyak hal termasuk salah satunya adalah pertumbuhan untung rugi dari berbagai emiten yang ada di Indonesia. Di tengah gejolak ekonomi yang makin menjadi-jadi, nampaknya berbagai perusahaan perlu untuk lebih memastikan keberlangsungan hidupnya dengan lebih cermat dan terstruktur.

Bursa Jakarta
Bursa Jakarta
Dari 10 emiten dengan perolehan laba terbesar dalam sembilan bulan pertama tahun ini, enam di antaranya berhasil meraih laba di atas Rp 10 triliun. Kemudian dari 10 perusahaan tersebut hanya satu yang labanya hingga triwulan III 2018 turun dibanding sebelumnya, yakni Telekomunikasi Indonesia (TLKM). Total laba 10 emiten tersebut mencapai Rp 136,14 triliun yang berarti tumbuh 14,69% dibanding sebelumnya.

Tiga, dari 10 emiten dengan laba terbesar tersebut bahkan mencatat pertumbuhan lebih dari 30% dalam sembilan bulan pertama tahun ini dibanding tahun sebelumnya. Ketiga emiten tersebut adalah Indah Kiat (INKP), United Tractors (UNTR) dan Unilever (UNVR) masing-masing mencatat pertumbuhan laba sebesar 89,56%, 60,89% dan 39,66%.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Rupiah Perkasa Tingkatkan Ekonomi Negeri

Tol Cisumdawu Diperkirakan Selesai 1 Tahun Lebih Cepat

Akhirnya Harga BBM Shell Turun