Iklan Jokowi-Ma'ruf Bermasalah

Kasus Iklan Jokowi-Ma'ruf yang sempat menjadi perbincangan banyak orang akhirnya dihentikan. Hal ini karena kasus ini masih simpang siur mengenai kejelasan siapa yang memasang dan ditetapkan bersalah atas kasus ini.

Iklan Jokowi-Ma'ruf
Iklan Jokowi-Ma'ruf
KPU hanya mengeluarkan jadwal kampanye terkait rapat umum. Ketetapan tersebut pernah diterbitkan KPU lantaran kampanye rapat umum berkaitan dengan keterbatasan tempat. “Laporan dari pelapor itu adalah kampanye di luar jadwal,” kata Ratna. Hanya saja, Kejaksaan dan Kepolisian memiliki pendapat lain. Menurut kedua lembaga tersebut, unsur tindak pidana belum terpenuhi karena belum ada ketetapan KPU terkait masa kampanye di media massa.

Ditengah tahun politik yang memang sedang gencar-gencarnya, pihak terkait harus berhati-hati dalam berkampanye, serta untuk menghindari serangkaian serangan baik yang disengaja maupun yang tidak. Satu hal yang paling menarik adalah, semoga ini menjadi pelajaran berharga untuk kita semua. Karena bagaimanapun kita sangat mengharapkan pemilu dan kampanye yang damai dan tidak membabi buta menyerang banyak pihak.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Rupiah Perkasa Tingkatkan Ekonomi Negeri

Tol Cisumdawu Diperkirakan Selesai 1 Tahun Lebih Cepat

Akhirnya Harga BBM Shell Turun