Industri Keuangan Terus Bergairah

Industri Keuangan saat ini dihadapkan dengan sejumlah persoalan yang membutuhkan konsentrasi khusus untuk menghadapinya. Ditengah berkembangnya industri fintech, layanan keuangan menjadi lebih terdiferensiasi dengan berbagai macam persoalan yang mendera hingga saat ini. Pemerintah pun menugaskan OJK untuk memperketat industri ini agar selalu berjalan sesuai arahnya.

Industri Keuangan
Industri Keuangan
OJK diminta memperketat pengawasannya di industri perbankan maupun jasa keuangan seiring dengan meningkatnya kasus kredit fiktif dan gagal bayar polis asuransi. OJK bahkan diharapkan bisa menjadi lembaga yang lebih kuat daripada KPK mengingat peran industri keuangan dalam perekonomian sangat besar. Setelah OJK terbentuk, justru ada peningkatan perkara perdata di industri jasa keuangan dan perbankan. Tren tindak pidana korupsi di sektor ini juga naik. Haryo mengungkapkan, nilai sengketa kasus perdata di sektor jasa keuangan dan perbankan pada 2016 mencapai Rp 96 triliun.

Keberadaan OJK bukan berarti segala kasus tertangani, namun idealnya dengan adanya unit kerja ini, segala hal yabng berhubungan dengan hal-hal tersebut bisa dikurangi sehingga akan mampu meminimalisir setiap kesalahan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Rupiah Perkasa Tingkatkan Ekonomi Negeri

Tol Cisumdawu Diperkirakan Selesai 1 Tahun Lebih Cepat

Akhirnya Harga BBM Shell Turun