Data Musik Makin Bisa Dinikmati

Pencatatan Data Musik akan semakin canggih kedepannya dengan fitur-fitur baru yang memudahkan para penggiat industri musik dalam melakukan variasi dan memudahkan konsumen dalam menikmatinya. Fasilitas ini disebut dnegan teknologi blockchain yang menjadi salah satu basis darta untuk seluruh karya musik di dalam negeri. Proses integrasinya mungkin tidak akan cepat, namun yang jelas ini akan menjadi generasi baru dalam menikmati musik yang lebih baik.

Data Musik
Data Musik
Proyek Portamento tak hanya membangun basis data musik tetapi juga menetapkan meta datanya. Hal ini bertujuan agar Indonesia memiliki komponen informasi yang seragam dan menyeluruh terkait pencipta lagu, notasi, penyanyi, hitungan pajak, dan lain-lain. Neil menyebutkan, Indonesia memiliki sekitar 2 juta karya musik tetapi yang terdata baru berkisar 300.000. Pencatatan lagu dibutuhkan untuk mengetahui konsumsinya, baik oleh individu maupun pebisnis seperti pusat karaoke dan konser.

Akankah dengan adanya teknologi baru ini benar-benar bisa membuat kita semua lebih mudah menikmati karya-karya musik yang ada di indonesia. Karena bagaimanapun musik adalah kebutuhan semua orang yang wajib kita lestarikan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Rupiah Perkasa Tingkatkan Ekonomi Negeri

Tol Cisumdawu Diperkirakan Selesai 1 Tahun Lebih Cepat

Akhirnya Harga BBM Shell Turun