Budidaya Ikan Kecil Dibackup Asuransi

Budidaya Ikan Kecil adalah salah satu yang saat ini banyak dikembangkan di sejumlah wilayah. Hal ini adalah upaya untuk meningkatkan produksi ikan serta pengembangbiakannya secara lebih tepat, efisien dan masif. Saat ini ikkan masih menjadi kebutuhan masyarakat Indonesia pengganti daging. Selain untuk konsumsi,ikan kecil ini juga bisa dijadikan sebagai ikan hias yang nilai jualnya akan sangat tinggi.

Budidaya Ikan Kecil
Budidaya Ikan Kecil
Komoditas yang masuk kategori ikan kecil yakni udang, bandeng, nila tawar dan payau, serta patin. Pemerintah menyediakan fasilitas subsidi premi sebesar 100%. Ini artinya, pembudidaya tidak menanggung premi sama sekali. Adapun pembudidaya akan mendapatkan santunan bila terjadi klaim dengan nilai maksimal per tahun mulai dari Rp 1,5 juta sampai Rp 7,5 juta sesuai dengan satuan luasan lahan budidaya. Selain ikan kecil, produk asuransi serupa juga berlaku untuk budidaya polikultur.

Kesempatan untuk peningkatan budidaya ikan kecil ini akan lebih maksimal dengan asuransi. Karena biaya biaya dan risiko yang timbul akibat program pengembangan sepenuhnya akan menjadi bagian dari salah satu hal yang tak terpisahkan. Program budidaya ikan juga akan tumbuh subur dengan upaya perlindungan asuransi yang baik juga.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Rupiah Perkasa Tingkatkan Ekonomi Negeri

Tol Cisumdawu Diperkirakan Selesai 1 Tahun Lebih Cepat

Akhirnya Harga BBM Shell Turun