Pergerakan Kurs Rupiah Masih Naik Turun

Pergerakan Kurs Rupiah akhir-akhir ini menunjukkan peforma yang naik turun, namun pada beberapa hari terakhir peformanya cenderung bagus atau terus menanjak. Hal ini seakan balasan dari penurunan tajam yang telah dialami rupiah sepanjang 2018 ini. Namun, berdasarkan bisnis, apakah peforma rupiah ini bisa mempengaruhi dunia usaha? Tentunya karena peforma rupiah akan sangat menentukan biaya yang timbul di perdagangan terutama impor dan ekspor karena akan sangat menentukan faktor harga.

Pergerakan Kurs Rupiah
Pergerakan Kurs Rupiah
Pelemahan maupun penguatan cepat rupiah akan membuat importir maupun eksportir kesulitan menentukan harga jual. Alhasil, pelaku usaha tersebut bakal cenderung wait and see untuk menunggu arah stabilisasi rupiah. Pergerakan cepat kurs rupiah juga bisa mengganggu penyediaan bahan baku yang diperoleh dari impor. Di sisi lain, pergerakan cepat nilai tukar rupiah justru menjadi peluang bagi investor pasar modal. "Mereka lebih suka volatilitas tinggi karena dapat profit," kata dia.

Harapan kita sebagai warga Indonesia tentu sangat mengharapkan rupiah kembali berjaya seperti dulu, hal ini cukup beralasan karena dengan menguatnya rupiah maka harga-harga barang diluar negeri akan makin ekonomis dan membuat kita jadi lebih mudah membelanjakan uang kita.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Rupiah Perkasa Tingkatkan Ekonomi Negeri

Tol Cisumdawu Diperkirakan Selesai 1 Tahun Lebih Cepat

Akhirnya Harga BBM Shell Turun