Mengetahui Lebih Jauh Isi Paket Kebijakan Terbaru

Paket Ekonomi Terbaru yang dirilis oleh pemerintah menyasar ke beberapa hal yang menjadi titik utama kesulitan indonesia dalam mengembangkan perekonomiannya. Salah satu sasaran utama dalam kebijakan ini yakni pelonggaran DNI pada ratusan bidang usaha, hal ini untuk membuka keran investor asing masuk sehingga dapat memberikan suntikan yang lebih besar pada kegiatan ekonomi di dalam negeri.

Paket Ekonomi Terbaru
Paket Ekonomi Terbaru
beberapa bidang usaha akan dibuka lebih besar untuk investasi asing. Porsinya bervariasi, mulai dari 49%, 67%, bahkan 100%. Bukan saja investasi asing, juga terkait Penanaman Modal Dalam Negeri (PMDN), Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM), dan koperasi juga akan terbantu dengan kebijakan ini. Beberapa industri yang investasinya dibuka antara lain percetakan dan rajutan. Sebab, dalam revisi DNI sebelumnya, investasi yang diharapkan malah tidak masuk.

Dengan kebijakan baru ini diharapkan keran investasi asing bisa dibuka dengan lebih lebar sehingga akan menimbulkan efek positif kedepannya. Memang ada beberapa sisi negatif juga terkait kebijakan ini, namun sepenuhnya menjadi poin plus minus dalam pemerintahan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Rupiah Perkasa Tingkatkan Ekonomi Negeri

Tol Cisumdawu Diperkirakan Selesai 1 Tahun Lebih Cepat

Akhirnya Harga BBM Shell Turun