Berapa Sebenarnya Biaya Iklan Meikarta

Biaya Iklan Meikarta tercatat sebagai yang terbesar selama periode 2017. Beban besar biaya iklan raksasa ini dilakukan oleh Meikarta demi mempopulerkan megaproyek yang mereka bangun. Ada banyak sekali iklan dari berbagai platform baik cetak maupun online yang menghiasi hari-hari kita selama tahun kemarin. Namun, tahukah anda berapa sebenarnya beban iklan meikarta bila dihitung?

Biaya Iklan Meikarta
Biaya Iklan Meikarta
Merujuk pada riset Nielsen Ad Intel, Meikarta menempati urutan pertama sebagai produk dengan biaya iklan terbesar. Sekitar 58% iklan tersebut disebar dalam bentuk cetak, dan sisanya ditayangkan dalam bentuk digital. Selain itu, Meikarta menyumbang 36% dari total iklan properti yang dipublikasikan sepanjang 2017. Nielsen mencatat total biaya iklan yang dikeluarkan seluruh produk sepanjang tahun lalu sebesar Rp 145,5 triliun. Meikarta bersanding dengan Traveloka dan Indomie di posisi dua dan tiga dengan biaya iklan masing-masing Rp 1,1 triliun dan Rp 981,5 miliar. Riset ini mencakup iklan yang bertebaran pada 15 stasiun TV nasional, 99 surat kabar dan 120 majalah dan tabloid.

Angka yang sangat besar ini nampaknya cukup beralasan karena megaproyek yang dihadirkan tidak tanggung-tanggung. Sebuah wilayah hunian dengan fasilitas megah dan pusat kota baru yang mungkin bisa menyaingi kota modern seperti Jakarta.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Rupiah Perkasa Tingkatkan Ekonomi Negeri

Tol Cisumdawu Diperkirakan Selesai 1 Tahun Lebih Cepat

Akhirnya Harga BBM Shell Turun