Megakota Jakarta Berikan Banyak Cerita

Megakota Dunia adalah salah satu impian terbaru dari Jakarta. Ibukota Indonesia ini memang diharapkan bisa menjadi salah satu yang terbaik di dunia dalam hal tata kota, perekonomian dan beberapa kebijakan di tingkat daerah. Saat ini Jakarta sangat dekat untuk menggeser posisi tokyo di 5 besar megakota terbesar di dunia.

Megakota Dunia
Megakota Dunia
Megakota atau Megacities merupakan kota urban dengan jumlah penduduk lebih dari 10 juta. Kota ini biasanya menjadi pusat pergerakan ekonomi. Berbagai aktivitas investasi hingga inovasi akan berpusat pada Megakota ini. Jakarta diprediksi menggeser posisi Tokyo sebagai megakota terbesar dalam hal populasi pada 2030. Namun, sejumlah persoalan turut mengintai.Beberapa diantaranya adalah masalah ketersediaan hunian. Persentase kepemilikan rumah di Jakarta saat ini masih di angka 51,1% yang mana memiliki jumlah backlog hingga 1,3 juta rumah tangga.

Dengan makin meningkatnya fasilitas dan ekonomi rakyat, maka akan menyebabkan Indonesia memiliki lebih banyak kemampuan untuk menjadi salah satu yang terbesar pada tahun 2030. Tentunya hal ini hanya akan berjalan jika nantinya kita benar-benar memiliki kemapanan dalam hal ekonomi perkotaan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Rupiah Perkasa Tingkatkan Ekonomi Negeri

Tol Cisumdawu Diperkirakan Selesai 1 Tahun Lebih Cepat

Akhirnya Harga BBM Shell Turun