Kecelakaan JT 610 Membuat Dunia Penerbangan Bingung

Insiden Kecelakaan JT 610 disebut oleh Jokowi sebagai yang terakhir dan tentu ini adalah harapan semua masyarakat. Karena bagaimanapun armada pesawat merupakan yang paling penting untuk menyambungkan berbagai daerah di tanah air. Indonesia yang merupakan negara dengan gugusan kepulauan terbanyak sangat membutuhkan keamanan dan kenyamanan saat menggunakan pesawat baik skala kecil maupun pesawat besar. Berbagai hal seperti persiapan dan perawatan pesawat sudah seharusnya dilakukan dengan lebih intensif.

Kecelakaan JT 610
Kecelakaan JT 610
Menurut Presiden, keselamatan harus menjadi priorotas utama pelayanan transportasi. Dia berharap kejadian seperti ini merupakan yang terakhir dialami dunia penerbangan Indonesia. Jokowi juga menegaskan bahwa penerbangan tarif rendah ada di semua negara. Maka, ia tak sepakat dengan pendapat yang menyatakan bahwa musibah yang menimpa pesawat Lion Air JT 610 terkait dengan tarif rendah yang diterapkan maskapai tersebut.

Mari kita semua berharap semoga dengan ini kita belajar agar tak ada kejadian serupa. Siapapun yang bertanggung jawab atas terjadinya kecelakaan kemarin perlu untuk memperbaiki diri sehingga kedepan transportasi udara dapat lebih aman dan nyaman untuk semua orang.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Rupiah Perkasa Tingkatkan Ekonomi Negeri

Tol Cisumdawu Diperkirakan Selesai 1 Tahun Lebih Cepat

Akhirnya Harga BBM Shell Turun