Perubahan Iklim Akan Ubah Banyak Hal

Perubahan Iklim yang terjadi di dunia saat ini membutuhkan lebih banyak perhatian dan tentunya anggaran. Bagaimana tidak, karena perubahan iklim ini akan memberikan dampak buruk ke lingkungan serta masa depan semua penghuni bumi, jadi beberapa langkah sudah semestinya diterapkan sejak awal.

Perubahan Iklim
Perubahan Iklim
Anggaran tersebut tersebar di berbagai kementerian dan lembaga, namun telah diidentifikasi masuk dalam kategori anggaran untuk penanganan perubahan iklim. Anggaran yang dimaksud di antaranya untuk pengembangan sumber energi terbarukan, jalan yang mengurai kemacetan, serta waduk untuk mendukung penghijauan dan pertanian. Adapun ke depan, untuk mendukung pendanaan terkait lingkungan, Kementerian Keuangan bakal membentuk Badan Layanan Umum (BLU). Pembentukan BLU tersebut akan diatur dalam Peraturan Menteri Keuangan yang akan ditandatangani pada November atau Desember ini. Dengan demikian, BLU dapat berjalan pada 2019.

Akankah perubahan iklim ini memberikan berbagai efek negatif lainnya? Tentunya akan bergantung pada banyak hal, seperti ketersediaan anggaran itu sendiri.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Rupiah Perkasa Tingkatkan Ekonomi Negeri

Tol Cisumdawu Diperkirakan Selesai 1 Tahun Lebih Cepat

Akhirnya Harga BBM Shell Turun