Faktor Utama Pendapatan Global

Pendapatan Global akhir-akhir ni sebagian besar datang dari sektor digital. Bagaimana itu bisa terjadi? Hal yang wajar sepertinya karena memang secara perkembangannya, sektor digital memang sangat menguasai dan berkembang dengan lebih besar. Apa saja yang perlu dilakukan Indonesia untuk mengejar tren digital ini?

Pendapatan Global
Pendapatan Global
Untuk Indonesia, sumbangan transaksi elektronik diprediksi bisa menyentuh angka US$ 130 miliar atau sekitar 12% dari PDB pada 2022 mendatang. Dengan begitu, ini bisa menjadi kabar baik bagi pemilik modal ventura global yang ingin berinvestasi ke startup lokal. Secara global, pendapatan dari ekonomi digital mencapai US$ 23 triliun pada 2025 atau 24% secara PDB global. "Di kancah global, ekonomi digital tumbuh sangat pesat hampir dua kali lipat dari pada periode 2000-2016," kata menkominfo Rudiantara.

Mampukah Indonesia melanjutkan apa yang sudah tercapai dengan memberikan lebih banyak ruang berkembang bagi industri digital? Tentunya kita akan lihat bersama bagaimana kita mampu memaksimalkan setiap potensi yang didapat dari apa yang sudah kita bangun saat ini.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Rupiah Perkasa Tingkatkan Ekonomi Negeri

Tol Cisumdawu Diperkirakan Selesai 1 Tahun Lebih Cepat

Akhirnya Harga BBM Shell Turun