Berbagai Alasan Kurs Rupiah

Kurs Rupiah perlahan mulai menguat setelah beberapa bulan terhempas dari peredaran karena menguatnya dolar amerika dan berbagai elemen penunjang lainnya. Lantas, apa yang menyebabkan mata uang rupiah kembali ke posisi terbaiknya? Menurut beberapa hal penguatan rupiah itu adalah memang murni mekanisme pasar supply demand. Oleh karena itu, saya sampaikan terima kasih kepada kalangan perbankan, pelaku pasar keuangan, dan juga pelaku korporasi yang memang secara aktif bertransaksi di pasar valas.

Kurs Rupiah
Kurs Rupiah
Penguatan kurs rupiah juga seiring dengan bertambahnya pasokan valas imbas arus masuk dana asing ke pasar keuangan, khususnya pasar Surat Berharga Negara (SBN). Jadi dengan beberapa hal yang mempengaruhi ini, laju rupiah bisa dibilang kembali ke jalur yang diharapkan. Rupiah telah menjadi salah satu tulang punggung perekonomian Indonesia, karena jika tak stabil maka akan mempengaruhi perdagangan terutama untuk level global.

Pembayaran yang menggunakan dolar akan makin mahal jika rupiah melemah, untungnya hal ini bisa segera berlalu dan Indonesia bisa lebih lega dengan penguatan yang ada saat ini. Semoga penguatan ini terus berlanjut ke level yang kita semua inginkan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Rupiah Perkasa Tingkatkan Ekonomi Negeri

Tol Cisumdawu Diperkirakan Selesai 1 Tahun Lebih Cepat

Akhirnya Harga BBM Shell Turun