Regulasi Baru Internet of Things

Internet of Things adalah tema baru yang akan diciptakan oleh Kominfo pada awal 2019 ini. Regulasi ini memiliki sejumlah kelemhan dan kekuatan dalam satu sisi yang sama. Industri ini diproyeksikan akan menjadi salah satu yang terbaik di dalam negeri. Persoalan mengenai frekuensi internet ini memang menjadi harapan semua orang. Tiap orang berbicara mengenai teknologi dan pemanfaatannya ke seluruh tanah air.

Internet of Things
Internet of Things
Perkembangan IoT memperbesar kekhawatiran tentang potensi peningkatan pelacakan data sensitif atau pribadi. Sejalan dengan hal itu, ia menyampaikan bahwa peta jalan (roadmap) IoT terdiri atas teknologi, standardisasi, frekuensi, skema sertifikasi dan pengujian perangkat telekomunikasi yang ada di Indonesia. Maka, pemerintah bakal menempuh langkah untuk memastikan keamanan dan privasi jaringan IoT berjalan baik.

IoT diharapkan menjadi jembatan baru menuju kesuksesan teknologi untuk Indonesia. Pemerintah berupaya untuk memaksimalkan setiap potensi yang akan diterima nantinya. Dan disini peran anak muda dan generasi masa depan juga amat sangat menentukan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Rupiah Perkasa Tingkatkan Ekonomi Negeri

Tol Cisumdawu Diperkirakan Selesai 1 Tahun Lebih Cepat

Akhirnya Harga BBM Shell Turun