Harga CPO Dunia Akankah Terus Terkerek?

Harga CPO Dunia belum maksimal, inilah bunyi yang selalu dikeluhkan oleh petani sawit di Indonesia. Hal ini memunculkan reaksi dalam hal ini Indonesia mengajak malaysia yang sama-sama merupakan produsen sawit terbesar dunia untuk berupaya mendongkrak harga CPO dunia. Salah satu caranya adalah dengan membuat kebijakan B20 yang nantinya akan memaksa industri kita untuk menggunakan hasil sawit dengan persentase tertentu. Dengan cara ini diharapkan akan mampu mendongkrak harga CPO yang memang masih sangat rendah.

Harga CPO Dunia
Harga CPO Dunia
Pemerintah akan mendorong  negara produsen sawit besar lain seperti Malaysia untuk menerapkan mandatori campuran biodiesel ke minyak sawit sebesar 20% (B20) seperti Indonesia. Malaysia baru menerapkan kebijakan biodiesel sebesar 7,5%  untuk bahan bakar nabati (BBN). Padahal, Malaysia telah mengamanatkan mandatori 10% pada tahun ini.

Akankah kolaborasi Indonesia-Malaysia bisa benar-benar mampu membuat harga CPO terdongkrak naik? Ini tentu yang diharapkan oleh kita semua karena selama ini kita juga dihadapkan dengan kenyataan kampanye hitam produksi hasil sawit Indonesia.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Rupiah Perkasa Tingkatkan Ekonomi Negeri

Tol Cisumdawu Diperkirakan Selesai 1 Tahun Lebih Cepat

Akhirnya Harga BBM Shell Turun