Bupati Boyolali dan Permasalahannya

Kasus yang menimpa Bupati Boyolali Seno Samudro makin viral di Internet, ucapan capres nomor urut dua yakni Prabowo Subianto dinilai sebagai sesuatu hal yang tak perlu dilakukan. Prabowo sempat mengatakan bahwa penduduk boyolali belum pernah masuk hotel-hotel mahal dan ini mengundang banyak reaksi masyarakat.

Bupati Boyolali
Bupati Boyolali
Sebelumnya, sang bupati yakni Seno dilaporkan ke Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI dan Bareskrim Polri. Di Bawaslu, Seno dilaporkan oleh Tim Advokat Pendukung Prabowo dengan nomor laporan 13/LP/PP/RI/00.00/XI/2018. Sang Bupati dilaporkan lantaran ucapannya dianggap mengajak massa membenci dan menghina Prabowo. Seno pun dianggap menggunakan kekuasaannya untuk mempengaruhi masyarakat dalam memilih calon presiden.

Semoga hal-hal semacam ini makin berkurang, karena bagaimanapun pemilu adalah hak untuk semua masyarakat dan pendapat atau kekuasaan tidak boleh digunakan untuk mempengaruhi pihak lain, yang dalam hal ini adalah masyarakat. Semoga tidak ada lagi kasus serupa selama penyelenggaraan pemilu kedepan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Rupiah Perkasa Tingkatkan Ekonomi Negeri

Tol Cisumdawu Diperkirakan Selesai 1 Tahun Lebih Cepat

Akhirnya Harga BBM Shell Turun