Rizieq Shihab dan Sejumlah Kasusnya

Rizieq Shihab sang ketua FPI kembali mendapatkan masalah, kali ini dia menjalani pemeriksaan selama 24 jam penuh akibat ditemukannya bendera hitam yang mirip dengan simbol ISIS yang terdapat di kamarnya di kawasan Mekkah. Berita ini pun membuat gempar masyarakat seluruh Indonesia terutama para pendukung Rizieq.

Rizieq Shihab
Rizieq Shihab
Duta Besar RI untuk Arab Saudi Agus Maftuh Abegebriel mennyatakan khawatir dengan kasus yang melilit Rizieq di Saudi. Alasannya, Saudi sangat melarang keras segala bentuk jargon, label, atribut, dan lambang apapun yang berasal dari organisasi teroris dan ekstrem seperti ISIS, Al-Qaeda, Al-Jama'ah al-Islamiyyah. Pernyataan Agus bukan tanpa sebab. Saudi telah menyantumkan tindakan terorisme sebagai tindak pidana hirabah dalam hukum syariahnya. Aksi ini pun dapat berimplikasi pada hukuman penjara hingga vonis mati.

Semoga kasus seperti ini tidak ditemui lagi oleh WNI yang berada di luar negeri. Karena bagaimanapun kita tetap berhak mendapatkan perlindungan dan kenyamanan dari negara kita.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Rupiah Perkasa Tingkatkan Ekonomi Negeri

Tol Cisumdawu Diperkirakan Selesai 1 Tahun Lebih Cepat

Akhirnya Harga BBM Shell Turun