Kesaksian Para Saksi Kasus Meikarta

Saksi Kasus Meikarta terus dimintai keterangan oleh KPK yang dalam hal ini sangat berupaya menuntaskan dan membongkar kasus suap megaproyek ini hingga ke akar-akarnya. Seperti yang kita ketahui bersama, bahwa proyek meikarta ini akan sangat krusial bagi jawa barat khususnya di wilayah bekasi yang direncanakan akan ada pembangunan berskala raksasa yang mungkin saja bisa mengubah tatanan kota tersebut.

Saksi Kasus Meikarta
Saksi Kasus Meikarta
Pemeriksaan dilakukan terhadap 40 pejabat dan pegawai Grup Lippo. Selebihnya, komisi antirasuah memeriksa 12 orang pejabat Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan 17 pejabat Pemerintah Kabupaten Bekasi. Sejauh ini, KPK sudah mendalami proses pemberian rekomendasi perizinan dari masing-masing dinas di Pemerintah Kabupaten Bekasi dan Pemerintah Provinsi Jawa Barat. Dari pihak Lippo, KPK menelusuri sumber uang suap yang diberikan kepada pejabat Pemerintah Kabupaten Bekasi.

KPK sempat menemukan indikasi penanggalan mundur atau backdate dalam sejumlah dokumen perizinan megaproyek Meikarta di Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Rupiah Perkasa Tingkatkan Ekonomi Negeri

Tol Cisumdawu Diperkirakan Selesai 1 Tahun Lebih Cepat

Akhirnya Harga BBM Shell Turun