Lapangan Gas Pertamina Miliki Produksi yang Baik

Lapangan Gas Pertamina yang berlokasi di Blok ONWJ diperkirakan bisa melampaui produksi pada tahun ini. Hal ini karena setelah diteliti banyak sekali peningkatan selama beberapa waktu terakhir. Produksi migas di blok ini memang menjadi salah satu yang sangat diperhatikan oleh pemerintah karena diharapkan bisa menambah produksi nasional untuk pemenuhan kebutuhan BBM di dalam negeri.

Lapangan Gas Pertamina
Lapangan Gas Pertamina
Menurut Ifki peningkatan produksi tersebut seiring dengan optimalnya kinerja fasilitas produksi proyek tersebut. Adapun nilai Nilai kontrak rekayasa, pengadaan dan konstruksi (EPC) proyek fasilitas SP ini mencapai US$ 50,7 juta. Ifki menjelaskan gas dari lapangan SP tersebut diproses melalui fasilitas produksi SP. Nantinya gas dari Proyek Lapangan SP tersebut disalurkan untuk kebutuhan domestik, salah satunya untuk PT Perusahaan Listrik Negara (PLN). Fasilitas produksi proyek SP masuk dalam salah satu dari lima proyek migas yang ditargetkan beroperasi tahun ini. Proyek lainnya yang sudah beroperasi yakni Blok A yang digarap PT Medco E&P Malaka. Kapasitas fasilitas produksinya 3.100 barel per hari untuk minyak dan gas 55 mmscfd.

Blok ONWJ ini akan menjadi salah satu blok percontohan diantara blok-blok lainnya. Dan semoga produktivitasnya akan sama-sama meningkat dari tahun ke tahun, karena kita semua mengharapkan untuk bisa mengerem impor BBM yang masih sangat tinggi dan membebani neraca negara.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Rupiah Perkasa Tingkatkan Ekonomi Negeri

Tol Cisumdawu Diperkirakan Selesai 1 Tahun Lebih Cepat

Akhirnya Harga BBM Shell Turun