Pelayanan Publik Akan Tingkatkan Kepuasan Pemerintahan

Pelayanan Publik adalah salah satu yang paling penting dan selalu diperhatikan dari waktu ke waktu. Dalam laporan yang diluncurkan oleh Kementerian PAN-RB setidaknya ada 40 instansi yang memiliki inovasi dalam pelayanan publik di tahun ini. Inovasi ini terdiri atas beberapa kategori yakni kementerian, lembaga, provinsi, kabupaten dan Kota.

Pelayanan Publik
Pelayanan Publik
Terdapat setidaknya lima inovasi dari kementerian yang masuk 40 besar, meliputi satu inovasi masing-masing dari Kementerian Hukum dan HAM, Kementerian LHK, dan Kementerian Sosial. Kemudian, dua inovasi dari Kementerian Luar Negeri. Dari lembaga, dua inovasi pelayanan publik berasal dari Kepolisian RI. Lalu, ada delapan inovasi pelayanan publik dari pemerintah provinsi. Rinciannya, satu inovasi masing-masing dari Jawa Tengah, Kalimantan Selatan, Sumatera Barat, dan Sulawesi Selatan. Kemudian, dua inovasi masing-masing dari DKI Jakarta dan Jawa Timur.

Akankah keberadaan inovasi-inovasi mampu menginsipirasi pekerjaan untuk lebih baik kedepannya? Semoga demikian, karena inovasi adalah bagian dari pelayanan dan upaya untuk memaksimalkan setiap sumber daya yang ada. Jadi yang pasti, hal-hal seperti ini sudah seharusnya ditingkatkan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Rupiah Perkasa Tingkatkan Ekonomi Negeri

Tol Cisumdawu Diperkirakan Selesai 1 Tahun Lebih Cepat

Akhirnya Harga BBM Shell Turun