Tsunami Anyer yang Terbaru

Tsunami Anyer telah menyebabkan banyak korban meninggal dan kehilangan harta bendaya dengan sekejab. Dalam satu waktu itu juga ada banyak kepahitan yang terus menghandui warga anyer. Apakah Tsunami ini akan menjadi hal yang pertama dilakukannya penanggulangan awal akan bencana-bencana alam yang kemungkinan masih akan terus mengintai Indonesia pada 2019 ini?

Tsunami Anyer
Tsunami Anyer
Di Kabupaten Pandeglang tercatat 33 orang meninggal dunia, 491 orang luka-luka, 400 unit rumah rusak berat, 9 hotel rusak berat, dan 10 kapal rusak berat. Daerah yang terdampak adalah permukiman dan kawasan wisata di sepanjang Pantai seperti Pantai Tanjung Lesung, Sumur, Teluk Lada, Penimbang dan Carita.

“Saat kejadian banyak wisatawan berkunjung di pantai sepanjang Pandeglang,” kata Sutopo.

Di Lampung Selatan, 7 orang meninggal dunia, 89 orang luka-luka dan 30 unit rumah rusak berat. Sedangkan di Serang tercatat 3 orang meninggal dunia, 4 orang luka-luka dan 2 orang hilang.

Tsunami memberikan pukulan hebat bagi para korban serta keluarga yang ditinggalkan, ada banyak kesedihan dan tentunya semua orang tak akan pernah mau melihat kejadian yang sama. Langkah tegas pemerintah mulai terlihat dengan banyaknya antisipasi yang bisa dilakukan sebelum bencana susulan datang.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Rupiah Perkasa Tingkatkan Ekonomi Negeri

Tol Cisumdawu Diperkirakan Selesai 1 Tahun Lebih Cepat

Akhirnya Harga BBM Shell Turun