PLTGU Jawa 1 Salah Satu yang Paling Diharapkan

PLTGU Jawa 1 merupakan salah satu proyek besar yang terus dikebut pembangunannya oleh Indonesia. Ada berbagai kepentingan mengapa pemerintah terus mengebut proyek ini, salah satunya adalah meningkatkan rasio elektrifikasi serta pencapaian trget 35 ribu megawatt yang dikejar oleh pemerintahan Jokowi di periode awal kepemimpinannya. Dengan aktifnya PLTGU Jawa 1 ini, maka capaian yang dihasilkan akan terus membesar dan diharapkan target bisa dicapai dalam waktu yang telah ditentukan.

PLTGU Jawa 1
PLTGU Jawa 1
Pembangunan itu ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution. Ia didampingi Deputi Bidang Usaha Energi, Logistik, Kawasan dan Pariwisata Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Edwin Hidayat Abdullah’ Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Nicke Widyawati dan Direktur Pengadaan Strategis PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) Supangkat Iwan Santoso.

Acara ini juga dihadiri Duta besar Amerika Serikat untuk Indonesia Joseph R. Donovan Jr, Duta Besar Jepang Masafumi Ishii, Duta Besar Korea Kim Chang Beom, Wakil Bupati Karawang, Ahmad Zamakhsyari. Hadir juga Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) Tanri Abeng; direksi dan komisaris Pertamina dan PLN.

PLN menjadi pihak yang sangat dipercaya untuk mengurusi proyek ini. Output yang dihasilkan akan sangat dibutuhkan oleh Indonesia untuk pemenuhan konsumsi dalam negeri, dan tentunya untuk membuat cadangan listrik tanah air makin membaik. Ada beragam hal yang masih akan terus dikembangkan Indonesia tahun ini.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Rupiah Perkasa Tingkatkan Ekonomi Negeri

Tol Cisumdawu Diperkirakan Selesai 1 Tahun Lebih Cepat

Akhirnya Harga BBM Shell Turun