Jalan Gubeng Ambles Jadi Hal yang Mustahil

Jalan Gubeng Ambles sempat menjadi perhatian dalam beberapa pekan di Indonesia. Hal ini juga diakibatkan karena kurangnya kualitas yang dihadirkan dalam pembangunan jalan tersebut. Ada begitu banyak informasi yang simpang siur, sehingga saat ini memang sangat dibutuhkan penanganan cepat.

Jalan Gubeng Ambles
Jalan Gubeng Ambles
Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengatakan, pihaknya masih menunggu rekomendasi dari KKK. "Ini harus ada yang tanggung jawab," ujar Basuki dalam konferensi pers di Kampus Universitas Gajah Mada, Yogyakarta, Rabu (19/12). KKK merupakan tim yang dikirim Kementerian PUPR ke lokasi jalan yang ambles tersebut.

Basuki memperkirakan perbaikan Jalan Raya Gubeng tidak akan terlalu sulit mengingat lokasinya berada di perkotaan. "Simpel itu pengerjaannya. Mohon maaf karena saya belum ke lapangan tapi kalau melihat kondisi di lapangannya di kota, ya tidak terlalu susah," ujarnya.

Akankah pemerintah memberikan sanksi tegas terhadap pengelola ini? Ini sangat membahayakan dan dapat menimbulkan banyak korban. Kondisi ini juga sangat ironis, mengingat banyaknya infrastruktur yang terus dikerjakan setiap harinya sehingga hal yang disebut kehati-hatian, haruslah menjadi prioritas.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Rupiah Perkasa Tingkatkan Ekonomi Negeri

Tol Cisumdawu Diperkirakan Selesai 1 Tahun Lebih Cepat

Akhirnya Harga BBM Shell Turun